Home > Berita Bola > 4 Posisi Penting Untuk Perkuat Manchester United Musim Depan
4 Posisi Penting Manchester United
4 Posisi Penting Manchester United - BERITA BOLA

4 Posisi Penting Untuk Perkuat Manchester United Musim Depan

4 Posisi Penting Manchester United – bisa dikatakan salah satu tim paling royal pada musim Premier League kali ini. Walaupun begitu hasilnya tidak seperti yang di harapkan. The Red Devil terlihat tak melaju dengan mulus pada empat besar klasemen Liga Inggris. Meski demikian mereka masih memiliki peluang besar untuk memboyong tiket Liga Champions menjuarai Liga Europa.

Masih banyak PR yang harus dikerjakan Manchester United, pembenahan skuat demi bisa bersaing untuk menjuarai Premier League musim depan dan kompetitif di Eropa. Musim panas ini, seperti mereka harus kembali merogoh kocek dalam-dalam untuk memperkuat skuatnya. Berikut perkiraan posisi-posisi yang perlu penguatan musim depan.

4 Posisi Penting Manchester United

Ini masalah utama Manchester United musim ini, Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones dan Daley Blind turun drastis performanya. Entah karena tak cocok dengan agya bermain Mourinho atau memang pemainnya sendiri yang menurun. Tetapi, masalah ini benar-benar harus diselesaikan.

Musim ini di Premier League Manchester United kebobolan 27 gol dan mencetak 52 gol. Memang mereka tak terkalahkan 25 pertandingan di Premier League – terhenti saat melawan Arsenal – tetapi pertahanan mereka memang tak bisa di andalkan. Bukan hanya peforma, tetapi kebugaran pemain belakang Setan Merah Meragukan. Beruntung mereka punya David De Gea yang berkali-kali menjadi pahlawan.

Bek Kiri

Mourinho memainkan Rojo, Matteo Damian, Ashley Young and Luke Shaw sebagai bek kiri musim ini, itu berarti dia tak bisa memastikan siapa yang paling cocok di posisi ini. Tetapi, hasilnya juga tidak maksimal. Shaw yang kurang dipercaya Mourinho musim ini sempat mencuri hati Mourinho, tetapi Shaw kembali cedera dan absen hingga akhir musim.

Shaw sebenarnya pemain yang benar-benar berposisi sebagai bek kiri, tetapi setelah pulih dari cedera patah kaki tampaknya ada penurunan performa dari pemain Inggris ini. Hubungannya dengan Mourinho juga dikabarkan tak baik sehingga muncul spekulasi dia akan tinggalkan Old Trafford.

Gelandang bertahan

Moutinho berharap dengan membawa Paul Pogba ke Manchester United dengan harga yang selangit, masalah gelandang bertahan mereka selesai. Pogba punya atribut yang cocok sebagai gelandang bertahan, postur tubuh badan besar, tendangan keras, passing akurat dan bisa membaca permainan. Tetapi, kenyataannya di lapangan Pogba lebih bermental menyerang, sehingga pilihan Mourinho kembali ke gelandang bertahan veteran Michael Carrick.

Dampak ketika Mourinho memainkan Carrick sangat jelas terutama untuk Pogba. Dia menjadi lebih berani menyerang, menggiring bola ke pertahanan lawan dan menciptakan peluang untuk rekannya. Sayangnya Carrick sudah berusia 35 tahun dan perlu pengganti.

Ujung Tombak

Ibra sudah dipastikan akan absen hampir satu tahun dan dia sudah menolak perpanjangan kontrak dari Mourinho. Itu berarti mereka hanya punya Marcus Rashford sebagai striker tengah. Tak ada pilihan lain, Manchester Untied harus membeli striker top musim ini karena Rashford masih terlalu muda meskipun cemerlanng.

 

Rashford masih butuh striker berpengalaman untuk menjadi mentor agar semakin cepat matang. Bila Ibra bisa bermain satu tahun lagi untuk Manchester United, mungkin mereka sudah bisa mengandalkan Rashford.

Antoine Griezmann benar-benar target yang pas untuk Manchester United. Apalagi, striker lincah Atletico itu merupakan rekan setim Pogba di Prancis yang membuat mereka akan lebih cepat sinkron. Namun, tentu mendapatkan Griezmann tak mudah dan tak murah.

4 posisi penting manchester united.

Sumber: sepakbola.com

Facebook Comments

Situs taruhan online

%d bloggers like this: